Proyeksi Ekonomi Awal

Sebuah keluar tahun dari Hari Pemilihan: Xlangkah Lebih Maju suatu eon dalam waktu politik, cukup untuk mengubah keadaan yang substansial untuk atau terhadap salah satu pihak. Tapi hangat Jumat laporan pekerjaan membawa pengingat segar kesulitan Presiden Obama dan wajah keras kepala timnya dalam mengatasi salah satu kesalahan mereka yang paling abadi, satu dibuat bahkan sebelum ia menjabat.

Xlangkah Lebih Maju Sepuluh hari sebelum Obama mengambil sumpah jabatan pada Januari 2009, tim ekonominya merilis sebuah laporan tentang manfaat perkiraan rencana stimulus $ 775.000.000.000 dia mencari. Proyeksi yang cukup spesifik. Undang-undang stimulus melewati hanya beberapa minggu kemudian di tentang ukuran Gedung Putih telah berusaha. Apakah semua berjalan seperti yang dijanjikan oleh laporan tersebut, tingkat pengangguran sekarang akan menjadi sekitar 6,5 persen, menuju turun menjadi sekitar 6 persen pada akhir tahun ini dan sedikit di atas 5 persen pada akhir tahun depan.

Departemen Tenaga Kerja mengumumkan Jumat bahwa tingkat pengangguran Oktober 9 persen, turun dari 9,1 persen bulan sebelumnya, dan bahwa pertumbuhan lapangan kerja untuk bulan itu hanya 80.000, jauh dari tingkat yang diperlukan untuk mendorong pengangguran menuju sesuatu seperti 6 persen. Federal Reserve telah memproyeksikan bahwa tingkat pengangguran akan setidaknya 8,5 persen pada akhir tahun depan, berarti jabatan presiden berikutnya akan mulai dengan tingkat lebih tinggi dari 7,3 persen Obama mewarisi saat ia menjabat.

Kesenjangan antara proyeksi timnya dibuat di awal 2009 dan realitas suram tiga tahun terakhir telah menghasilkan argumen substantif diperdebatkan namun secara politis kuat bagi Partai Republik. Ia telah membantu oposisi reli konservatif untuk sebagian besar agenda berikutnya Mr Obama, dan pergi ke tengah-tengah pemilihan presiden itu telah menjadi dasar utama tidak hanya untuk kasus Republik terhadap Obama jangka kedua tetapi juga untuk serangan konservatif yang paling intensif di dekade ekonomi Keynesian dan peran pemerintah.

Kadang-kadang dengan cara yang berlebihan faktual, Partai Republik pada kampanye menggunakan proyeksi rusak untuk menegaskan bahwa RUU stimulus gagal, pemerintah yang tidak dapat menciptakan lapangan kerja dan bahwa itu adalah waktu untuk menghabiskan kurang daripada lebih.

"Dia telah membuktikan sekali dan untuk semua bahwa pengeluaran pemerintah tidak akan membuat satu pekerjaan," kata Gubernur Rick Perry dari Texas Obama di salah satu debat presiden dari Partai Republik, menambahkan: "kebijakan Keynesian dan teori Keynesian sekarang dilakukan. Kami tidak akan pernah memiliki percobaan pada Amerika lagi. "

Mitt Romney rencana ekonomi menyoroti grafik dalam laporan Obama 2009 menunjukkan jalan proyeksi tingkat pengangguran mengikuti stimulus dan baris tambahan yang menunjukkan tingkat pengangguran (lebih tinggi) sebenarnya. Xlangkah Lebih Maju Selain hati-hati nya tentang margin signifikan dari kesalahan, rencana Mr Romney menyatakan, proyeksi Obama "gagal untuk memenuhi prediksi penulis dan sponsor Gedung Putih mereka" dan membuat jelas bahwa pendekatan Mr Obama tidak berhasil.

Kedua pihak tidak akan diragukan lagi akan terlibat dalam perdebatan ideologi semangat atas kebijakan ekonomi sekarang bahkan jika bahwa laporan awal 2009 telah mendapatkannya tepat.

Dan bagi mereka yang tertarik dalam ekonomi yang mendasari, ada kasus persuasif bahwa laporan sebenarnya tidak mendapatkan semua itu salah. Sementara laporan serius meremehkan keparahan resesi dan karena itu kehilangan pekerjaan bangsa akan menderita pada tahun 2009, itu terbukti benar di titik dasar bahwa rencana stimulus akan menghasilkan substansial penciptaan lapangan kerja dibandingkan dengan melakukan apa-apa. Dengan kata lain, itu benar dalam memproyeksikan dampak yang signifikan positif pada pekerjaan dari pengeluaran stimulus, namun salah dalam asumsi-asumsinya tentang kedalaman lubang-hilangnya pekerjaan stimulus berusaha untuk mengisi.

Meskipun klaim Republik diulang sebaliknya, RUU stimulus membuat setidaknya ratusan ribu pekerjaan, menurut hampir semua analis non-partisan, termasuk Kantor Anggaran Kongres.

Tapi itu tidak mungkin untuk kompres nuansa ke stiker. Sebagai soal politik, Partai Republik telah menggunakan relatif kekurangan untuk proyeksi untuk membangun sebuah narasi bahwa stimulus gagal, dan dengan itu kepresidenan Obama. Untuk frustrasi intens Gedung Putih, bagan yang menunjukkan 2009 proyeksi awal telah menjadi pusat dari argumen penutup Republik terhadap Mr Obama pemilihan ulang dan melawan kebijakan ekonomi partainya singkatan, termasuk pekerjaan paket Kongres berdebat dan sebagian besar menolak sekarang.

"Ini adalah non sequitur paling merusak dalam sejarah kebijakan ekonomi," kata salah satu penulis laporan tersebut, Jared Bernstein, yang menjadi penasihat ekonomi kepada Wakil Presiden Joseph R. Biden Jr sampai awal tahun ini. "Entah bagaimana karena kami punya perkiraan yang salah, mereka tidak harus melakukan sesuatu untuk membantu para penganggur."

"Fakta bahwa resesi lebih dalam daripada kami dan mayoritas peramal lain menyadari pada saat ada alasan bagi Kongres untuk menyerah pada membantu pengangguran," katanya. "Jika ada nomor menunjukkan bahwa kita masih harus berbuat lebih banyak."

Christina Romer, yang menjabat sebagai ketua Dewan Penasihat Ekonomi dan penulis laporan utama lainnya, telah juga menyerukan langkah-langkah stimulus tambahan, dan Gedung Putih telah bekerja keras untuk menghasilkan counternarratives untuk mengimbangi kerusakan dari proyeksi 2009.

Namun sejauh argumen Gedung Putih, sementara suara pada manfaat, sebagian besar telah defensif di alam dan tidak menginspirasi politik: Kondisi perekonomian tiga tahun lalu jauh lebih buruk daripada orang menyadari. Tanpa kerugian stimulus pekerjaan akan jauh lebih buruk. Jika tidak ada lebih lanjut dilakukan untuk mengatasi masalah, itu adalah kesalahan dari Partai Republik.

Harapan terbaik sekarang untuk Gedung Putih dapat meyakinkan pemilih untuk tidak menghakimi Obama berdasarkan pada proyeksi hampir tiga tahun tentang bagaimana stimulus akan bekerja, melainkan pada apakah perekonomian secara substansial meningkatkan dari tahun lalu, ketika pengangguran memuncak pada 10,1 persen.

Xlangkah Lebih Maju Tingkat pengangguran turun lebih dari satu persen penuh sejak saat itu, bukan perbaikan kecil. Pekerjaan Jumat Laporan diadakan sinyal campuran tentang kekuatan ekonomi. Tapi tidak berbulan-bulan tersisa bagi Obama untuk membujuk bangsa untuk mengukur kinerja dengan patokan yang berbeda.

HermanLaja.COM