Narsis Rong

Liburan panjang ini, hampir tidak ada kegiatan berarti yang bisa saya jalankan. Berawal dari rencana bebenah di kantor, yang membuat saya tiap hari rela menunggu datangnya si Akang Lukman, tukang yang akan membantu bebenah, yang ujung-ujungnya hingga masa liburan berakhir, tidak pernah terlaksana juga.

Di dalam ke-bete-an menunggu kang lukman itu, saya sempat sedikit menengok ke rak buku lama. Akhirnya mata ini tertuju pada tumpukan guntingan-guntingan koran maupun majalah versi Jepang semasa saya kuliah dulu. Melihat itu, keisengan(baca: kenarsisan) saya bagai kesiram air cuka, langsung bergejolak.

Mulailah proses men-scan guntingan-guntingan yang masih tersisa itu. Dan hasilnya adalah sebagai berikut.

Chikyuno Nakano Koriyama (= Koriyama di Tengah Dunia)


Shourai, Jikokuno tameni Tsukushitai (=Kedepan, Mengabdi untuk Negara)


Ouenshimasu (Mendukung Pengembahgan Usaha Pendidikan di Tanah Air)

Hahaha...., Keknya masih banyak nih yg ngumpet diantara berkas2 yg tidak tertata itu. Dan yang pasti, kadang malu dengan "slogan2 semangat 45" yang tersuarakan. Xixixixixixi.....

HermanLaja.COM