Blogilicious Fun Makassar dan Berbagai Macam Blogging Tips

Makassar sangat cerah di langit pada hari Sabtu (21/05/11). Aku bergegas ke gedung PKP Universitas Hasanuddin. Kebetulan, kami dari Komunitas Blogger Makassar Angingmammiri.org ditunjuk sebagai panitia lokal dalam acara Blogilicious Fun Makassar. Persiapan kurang karena berbagai kendala teknis memaksa kita sebagai panitia harus bekerja keras di pagi hari sebelum upacara pembukaan.

Motor yang menyertai setiap hari saya akhirnya tiba di TKP. Rupanya kedatangan saya sangat terlambat dari teman saya-maaf-jadi hanya mengambil gerakan cepat untuk membantu semua kelengkapan acara. Aku bersama Khie, Vby, dan Sam memasang spanduk dan spanduk sponsor di luar gedung, sementara komite yang lain adalah menginstal latar belakang sibuk yang membosankan untuk menginstalnya karena ukurannya yang sangat besar. Kesibukan dan panik dirasakan oleh panitia akan ditambahkan karena beberapa peserta sudah di tempat acara. Tapi, Alhamdulillah semua masalah teknis bisa diselesaikan sebelum acara.

Saya cukup lega setelah Iqko yang didakwa sebagai MC di panggung untuk membuka acara tersebut. Komite tugas akan setidaknya berkurang dan fokus untuk seminar setelah berjuang dalam persiapan untuk acara sebelumnya.

Blogging Tips material pertama oleh paket yang TG Emery selesai dengan sukses, dan materi keduapun dimulai. Saya tidak tahu mengapa dan dari mana asalnya setelah hal ini kedua saya di depan peserta. Bukan sebagai MC, moderator apalagi sebagai pembicara. Tapi aku duduk sebagai operator slide persentase material. Nah, gugus tugas yang cukup aku harus tetap terjaga di setiap materi.

'Menimpa' insiden Setiap yang harus memilih sisi positif bagi kita. Yah, setidaknya sebagai operator saya dapat lebih terfokus dan menyerap semua materi yang diberikan eyeroll * *.

Ingat bahwa dalam hal Luna De kemarin? Bermain hashtag di twitter tentang kejadian tersebut dan ditampilkan pada layar lcd? Sebagai pemegang hak ke proyektor tentu saja aku melakukannya lagi. Buka visibletweets.com masukkan hashtag # BligiliciousMKS dan ditampilkan di layar. Banyak lucu tweet bersama oleh penonton, tapi sayangnya durasi yang diberikan kurang untuk 'bermain-main' dengan hashtag sebelumnya. Tapi yasudah, bahan seminar lebih penting dan harus didahulukan.

Ok, saya pikir cakupan matanya pemirsa cukup banyak. Berkat komite teman angingmammiri.org dan teman-teman baru dari Cosmic. Dan, tentu saja, berkat IdBlogNetwork untuk acara Blogilicious Fun Makassar luar biasa.

HermanLaja.COM