Hidup Lebih Dinamis dan Xlangkah Lebih Maju - Teknologi

Dahulu orang-orang hanya mengenal dua jenis media, yakni media cetak yang terdiri dari : surat kabar dan majalah, serta media elektronik yang terdiri dari : televisi dan radio. Seiring dengan pekembangan, saat ini kita telah mengenal sebuah new media, yang sama-sama kita istilahkan sebagai internet. Internet adalah seperangkat sistem yang mampu memberikan koneksi kepada pengguna (user) terhadap apa yang ingin diketahui dan yang ingin diakses.

Melalui internet kita dapat mengetahui informasi dari seluruh belahan dunia, berteman dengan banyak orang, menambah wawasan, mencari hiburan, bereksperimen dan berbagai hal lainnya.

Xlangkah lebih maju, saya menempatkan diri saya dibanding orang-orang yang belum mau dan belum mampu terkoneksi dengan jaringan internet. Menjadi seseorang yang selalu update dengan informasi turut membantu pengembangan diri saya sebagai manusia yang selalu haus akan informasi. Bentuk aktualisasi diri (pengembangan diri) adalah keinginan mendasar dari tiap individu. Peran internet dapat membantu dalam proses tersebut.

Xlangkah lebih maju oleh kecepatan internet yang menjadikan saya sebagai manusia yang aktif dan tidak pasif karena perkembangan yang terjadi tiap detiknya. Ketertinggalan akan membuat hidup kita berjalan dengan statis. Kemampuan untuk mengakses dan posisi yang xlangkah lebih maju membuat hidup lebih dinamis. Dengan hadirnya internet tak lantas membuat kita lepas kontrol oleh segala kelebihan yang disajikan internet.

Media literacy atau yang lebih dikenal dengan istilah melek media oleh orang Indonesia, menjadi alat pengontrol akan ‘kedahsyatan’ internet. Xlangkah lebih maju lagi saya dapat menjadi penikmat dan pengakses internet yang cerdas dalam menyeleksi segala informasi yang disajikan oleh internet. Dengan adanya media literacy, perkembangan internet beserta informasi di dalamnya dapat mendatangkan hal yang lebih bermanfaat.

HermanLaja.COM